PROGRAM PROFESI MANDIRI

image
RCM

Riau Cipta Mekanik

Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Terpadu Riau Cipta Management (RCM) yang lebih dikenal dengan istilah RCM...Automotive & Design College saat ini menyelenggarakan 4 (empat) Program Pendidikan dan Pelatihan yang dikemas dalam suatu Konsep PROGRAM PROFESI MANDIRI (PPM). Keberadaan LPPT. Riau Cipta Management (RCM) Grup yang mem bidangi bebebapa unit bisnis yaitu : LPPT. Riau Cipta Mekanik, LPPT. Riau Cipta Mengemudi, LPPK. Riau Cipta Media dan CV. Riau Cipta Mandiri

Sederet prestasi telah RCM dan peserta didik nya raih yang membuktikan RCM merupakan lembaga yang mengutamakan kualitas peserta didiknya untuk bisa bersaing di kancah global. AYO BERGABUNG BERSAMA KAMI...!


Pendidikan
TMM

Teknik Mekanik Mobil

TSM

Teknik Mekanik Sepeda Motor

DKV

Desain Komunikasi Visual


Pembelajaran
80% Praktek

20% Teori

80% Praktek

20% Teori

80% Praktek

20% Teori


Pengembangan Peserta Didik
Praktek di Workshop RCM
Kewirausahaan
Belajar Mengemudi
Pra-Magang dan Magang

95%

KESEMPATAN KERJA
95% lulusan RCM saat ini sudah berkarir di dunia usaha dan dunia industri

2021/2022

TAHUN AJARAN
saat ini kami berada dalam TA 2021/2022
Pendaftaran TA 2021/2022 Gelombang III sedang dibuka

700

LULUSAN
kami menjaga kualitas peserta didik kami dengan menghasilkan lulusan-lulusan yang siap kerja

20+

KERJASAMA PERUSAHAAN
dalam hal penempatan magang maupun kerja, RCM sudah bermitra dengan lebih dari 20 perusahaan otomotif terkemuka di Pekanbaru

KENAPA HARUS MEMILIH RCM

Tempat Uji Kompetensi Bersertifikat

LPPT. Riau Cipta Mekanik merupakan Tempat Uji Kompetensi (TUK) otomotif pertama di Provinsi Riau dari Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK) Otomotif Indonesia

Fasilitas

Lokasi gedung strategis di tengah kota | Atribut lengkap sesuai standar kerja dunia industri | Alat-Alat Praktek yang Memadai | Sertifikat Kompetensi yang Diakui di Dunia Kerja | Modul Belajar Penunjang

Sistem Belajar

Sistem Belajar 100% disesuaikan pada objek pendidikan dan pelatihan seperti layaknya di Dunia Usaha dan Dunia Industri

Pengajar dan Instruktur Berpengalaman

RCM sangat memperhatikan kualitas pengajar yang akan membimbing peserta didik sesuai dengan bidang konsentrasi yang diinginkan. Instruktur yang RCM miliki adalah instruktur yang berpengalaman di bidangnya serta berkompetensi

Karir Lulusan RCM

sebanyak hampir 95% lulusan RCM saat ini diserap oleh Dunia Usaha dan Dunia Industri. Alumni banyak tersebar di IDUKA Kota Pekanbaru dan Sekitarnya dan sebagian di luar daerah

Pembinaan Wirausaha Mandiri

Bagi Peserta Didik yang tertarik untuk terjun ke dunia wirausaha, RCM memiliki program pembinaan Entrepreneurship untuk mengasah jiwa wirausaha, pelatihan-pelatihan wirausaha dan pemodalan

BERITA RCM TERKINI

2021 Upgrade Fasilitas Workshop TSM Riau Cipta Mekanik


Halo Sobat Mekanik RCM...!
Selain meningkatkan mutu pembelajaran dengan menuyusun Kurikulum bersama IDUKA, RCM juga perlahan membenahi Sarana Prasarana penunjang untuk kegiatan belajar mengajar, lho...
Hal ini dilakukan demi terciptanya suasana belajar yang nyaman dan kita juga perlahan menyamakan atmosfer nya dengan ruang kerja yang ada di Industri juga. Ini merupakan bukti bahwa RCM menyiapkan peserta didiknya untuk SIAP KERJA dan KOMPETEN sehingga mereka siap untuk langsung terjun ke Industri, Dunia Usaha dan Dunia Kerja.

Yuk kita intip upgrade apa aja sih yang ada di Workshop TSM...

Ini suasana Ruang Praktik/ Workshop RCM sebelum mendapat Upgrade

Ini suasana Ruang Praktik/ Workshop RCM setelah mendapat Upgrade
cakepan dong 😍

Terdapat penambahan fasilitas berupa Exhaust Pipe




Gimana tanggapan kalian nih dari before dan after Workshop TSM RCM...?
Jadi ga ragu lagi dong kalo alumni RCM itu ga siap untuk Industri, Dunia Usaha dan Dunia Kerja (IDUKA) ya...
kamu tertarik ikut bergabung dan maju bersama RCM?
tanya-tanya aja di bit.ly/HaloRCM yaa..

Oiya, bocoran nih, artikel berikutnya kita bakal rilis untuk Workshop TMM
Ditunggu yaa 😁








Alamat dan Kontak Kursus Otomotif RCM Pekanbaru







Alamat Kantor    : Jl.  Paus Ujung No. 124 JK 
                            Tangkerang Barat Pekanbaru

Telepon              : (0761) 7620789
                            0821 7008 1770
                            0812 6832 2177

Email                 : rcm.pku1manajemen@gmail.com

facebook           : rcm-komunitas

website             : www.rcm-pku.blogspot.com




BROSUR DAN INFO PENDAFTARAN RCM KURSUS OTOMOTIF PEKANBARU 2021/2022

 


Halo sobat otomotif!

Ga kerasa nih, 2021 udah di bulan Juni aja, dan RCM sudah memulai gelombang 1 Tahun Ajaran 2021. Bagi kamu yang berminat ikut bergabung di pendidikan otomotif Program Profesi Mandiri 1 Tahun, yok mari gabung di RCM untuk gelombang II dan gelombang III.
Info lengkap kamu bisa baca-baca di brosur nya nih...

Brosur Informasi RCM 2021
Brosur Informasi RCM 2021


Sederet Prestasi yang pernah ditorehkan RCM
baik pada tingkat Daerah maupun Nasional

Program Keahlian yang dipelajari di RCM
serta peluang kerja alumni RCM di IDUKA

Sistem, Fasilitas dan Infrastruktur yang tersedia
di RCM sebagai penunjang belajar peserta didik

Informasi jadwal pendaftaran, syarat dan alur pendaftaran
Online & Offline

Pendapat IDUKA tentang RCM


Bagaimana, sudah dapatkan semua informasi yang kamu inginkan terkait kebutuhan untuk mendaftar di RCM? kalo belum kamu bisa akses info lainnya di bit.ly/HaloRCM , di situ kamu bisa tanya-tanya apa aja yang kamu ingin tau terkait RCM. 
JANGAN BIASAIN NTAR NTAR DEH, NTAR NYESEL! :D

Brosur dan Info Pendaftaran RCM TA 2020/2021



Sehubungan telah dibukanya masa pendaftaran Peserta Pendidikan dan Pelatihan RCM TA 2020/2021, berikut kami sampaikan informasi terkait persyaratan pendaftaran dan info lainnya yang tertera di brosur.
Silahkan baca brosur kami :










Buat kamu yang belum sempat untuk langsung ke kantor nya RCM di Jl. Paus No. 124 JK Marpoyan Damai, Pekanbaru, bisa isi dulu formulir pendaftaran online di https://rcm-pku.blogspot.com/2020/01/formulir-pendaftaran-online-2020-rcm.html
dan melakukan konfirmasi pendaftaran ke tombol whatsapp yang ada di halaman website RCM ini agar diberi informasi untuk tahap berikutnya.

Tunggu apa lagi...?!
Peserta Pendidikan dan Pelatihan kami sangat terbatas...!!!

FORMULIR PENDAFTARAN ONLINE 2020 RCM



JADWAL PENDAFTARAN :

GELOMBANG WAKTU PENDAFTARAN
GELOMBANG 1 02 MARET s/d 02 MEI 2020
GELOMBANG 2 04 MEI s/d 04 JULI 2020
GELOMBANG 3 06 JULI s/d 05 SEPTEMBER 2020

Bagi adik-adik yang ingin bergabung dengan alumni RCM yang sudah berhasil mewujudkan impiannya menjadi mekanik andalan, silahkan bergabung dengan mengisi Formulir di bawah :

KALENDER PENDIDIKAN TSM 2018-2019




36 Peserta Didik RCM Mengikuti Uji Kompetensi Nasional Oleh BNSP Pusat, dapat Sertifikat dengan Logo Garuda!


PEKANBARU - Sebanyak 36 peserta didik LPPT. Riau Cipta Mekanik mengikuti Uji Kompetensi Otomotif Teknik Kendaraan Ringan Jenjang III yang diadakan pada 13-14 Agustus 2019 lalu. Ujian yang bertempat di Tempat Uji Kompetensi (TUK) LPPT. Riau Cipta Mekanik, Jl. Paus Ujung No. 124 JK ini dihadiri langsung oleh ketua LSK Otomotif, Bapak Ermansyah, S.Pd., MM. Ujian berlangsung selama 2 hari dengan penguji Khairul Amri, ST. dan Sumarsono, ST. yang merupakan tim penguji dari LSK Otomotif.


Direktur LPPT. RCM, Amiruddin M. Amin, SE., MM. menjelaskan, 36 peserta tersebut berasal dari peserta didik LPPT. Riau Cipta Mekanik yang sedang menjalankan proses tahap akhir pendidikan di RCM yaitu Magang Industri yang siap diuji kompetensinya. Uji Kompetensi sebagai salah satu upaya dalam menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan Revolusi Industri 4.0, mengingat kompetensi sangatlah penting sebagai bekal untuk bersaing. Beliau berharap mereka yang telah mengikuti uji kompetensi ini sudah sangat siap untuk bersaing di Masyarakat karena telah dinyatakan lulus kompetensi dengan melalui dua tahap ujian yakni teori dan praktek. 

  

 

Sementara itu Ermansyah selaku Ketua LSK Otomotif menggambarkan sertifikat uji kompetensi yang didapat akan berlogo Burung Garuda dan dapat dipakai secara nasional maupun internasional. Mengingat saat ini, Industri kerja tidak lagi hanya melihat skill dan knowledge (pengetahuan), namun dibutuhkan attitude (sikap/karakter). Maka pada ujian kompetensi ini ada tiga poin yang akan dinilai yakni skill, knowledge, dan attitude. (jfr)

Mari Bergabung Bersama Kami

Kontak dan Alamat
Riau Cipta Mekanik (RCM)
0821 7008 1770
0812 6832 2177

Cari Website Ini

  • ()
  • ()
Tampilkan selengkapnya
Diberdayakan oleh Blogger.

Laman

Entri yang Diunggulkan

2021 Upgrade Fasilitas Workshop TSM Riau Cipta Mekanik

wa