Senin, 26 Agustus 2019

36 Peserta Didik RCM Mengikuti Uji Kompetensi Nasional Oleh BNSP Pusat, dapat Sertifikat dengan Logo Garuda!

PEKANBARU - Sebanyak 36 peserta didik LPPT. Riau Cipta Mekanik mengikuti Uji Kompetensi Otomotif Teknik Kendaraan Ringan Jenjang III yang diadakan pada 13-14 Agustus 2019 lalu. Ujian yang bertempat di Tempat Uji Kompetensi (TUK) LPPT. Riau Cipta Mekanik, Jl. Paus Ujung No. 124 JK ini dihadiri langsung oleh ketua LSK Otomotif, Bapak Ermansyah, S.Pd., MM. Ujian berlangsung selama 2 hari dengan penguji Khairul Amri, ST. dan Sumarsono, ST. yang merupakan tim penguji dari LSK Otomotif.


Direktur LPPT. RCM, Amiruddin M. Amin, SE., MM. menjelaskan, 36 peserta tersebut berasal dari peserta didik LPPT. Riau Cipta Mekanik yang sedang menjalankan proses tahap akhir pendidikan di RCM yaitu Magang Industri yang siap diuji kompetensinya. Uji Kompetensi sebagai salah satu upaya dalam menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan Revolusi Industri 4.0, mengingat kompetensi sangatlah penting sebagai bekal untuk bersaing. Beliau berharap mereka yang telah mengikuti uji kompetensi ini sudah sangat siap untuk bersaing di Masyarakat karena telah dinyatakan lulus kompetensi dengan melalui dua tahap ujian yakni teori dan praktek. 

  

 

Sementara itu Ermansyah selaku Ketua LSK Otomotif menggambarkan sertifikat uji kompetensi yang didapat akan berlogo Burung Garuda dan dapat dipakai secara nasional maupun internasional. Mengingat saat ini, Industri kerja tidak lagi hanya melihat skill dan knowledge (pengetahuan), namun dibutuhkan attitude (sikap/karakter). Maka pada ujian kompetensi ini ada tiga poin yang akan dinilai yakni skill, knowledge, dan attitude. (jfr)

Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Terpadu Riau Cipta Management (RCM) yang lebih dikenal dengan istilah RCM...Automotive & Design College saat ini menyelenggarakan 4 (empat) Program Pendidikan dan Pelatihan yang dikemas dalam suatu Konsep PROGRAM PROFESI MANDIRI (PPM). Keberadaan LPPT. Riau Cipta Management (RCM) Grup yang mem bidangi bebebapa unit bisnis yaitu : LPPT. Riau Cipta Mekanik, LPPT. Riau Cipta Mengemudi, LPPK. Riau Cipta Media dan CV. Rau Cipta Mandiri

0 comments:

Posting Komentar

Mari Bergabung Bersama Kami

Kontak dan Alamat
Riau Cipta Mekanik (RCM)
0821 7008 1770
0812 6832 2177

Cari Website Ini

  • ()
  • ()
Tampilkan selengkapnya
Diberdayakan oleh Blogger.

Laman

wa