Senin, 23 Oktober 2017

RCM sebagai Tempat Uji Kompetensi Pertama di Riau

Foto : Kelas Teknik Mekanik Sepeda Motor RCM TA 2016/2017


KOTA (RIAUPOS.CO) - Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Teknik Riau Cipta Mekanik (LPPT RCM) Pekanbaru secara resmi ditetapkan sebagai tempat uji kompetensi (TUK) otomotif di Riau. Penetapan itu ditandai dengan penyerahan sertifikasi dari Ketua Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK) Otomotif Indonesia Dr Bambang Wahyudi kepada Pimpinan RCM Amiruddin SE MM di Kantor RCM Jalan Paus pekan lalu. 

Acara itu dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, diwakili Kepala Seksi Kelembagaan Bidang PNFI Dr Dewi Sartika M Pd, Pimpinan perusahaan otomotif, para Kepala SMK di Pekanbaru dan sejumlah asosiasi. 

Mewakili Kadisdik Riau Dr Dewi Sartika MPd menyampaikan apresasi kepada RCM yang mampu menjadi pelopor bagi lahirnya lembaga pendidikan yang diakui dan dipercaya menjadi TUK otomotif di Riau. "Ini bukti kita mampu dan bisa menghasilkan SDM berkualitas di bidang otomotif," ujarnya. 

Menurutnya dengan adanya wadah ini, maka bagi tenaga mekanik yang ingin mengikuti uji kompetensi dan memiliki sertifikasi dapat memanfaatkan RCM. 

Sementara itu, Ketua LSK Otomotif Indonesia Dr Bambang Wahyudi dalam sambutannya mengatakan bahwa LSK  adalah perpanjangan dari Pemerintah dalam rangka melakukan sertifikasi terhadap peserta didik untuk lembaga kursus dan pelatihan serta para calon lulusan sekolah kejuruan.

Keberadaan Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK), lanjutnya, sangat diperlukan dalam rangka melakukan sertifikasi calon-calon tenaga kerja dalam rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) pada TUK. 

Tujuan pembentukan TUK Otomotif adalah untuk memfasilitasi pelaksanaan uji kompetensi bagi peserta didik kursus dan satuan pendidikan non formal lainnya.(fiz)



Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Terpadu Riau Cipta Management (RCM) yang lebih dikenal dengan istilah RCM...Automotive & Design College saat ini menyelenggarakan 4 (empat) Program Pendidikan dan Pelatihan yang dikemas dalam suatu Konsep PROGRAM PROFESI MANDIRI (PPM). Keberadaan LPPT. Riau Cipta Management (RCM) Grup yang mem bidangi bebebapa unit bisnis yaitu : LPPT. Riau Cipta Mekanik, LPPT. Riau Cipta Mengemudi, LPPK. Riau Cipta Media dan CV. Rau Cipta Mandiri

0 comments:

Posting Komentar

Mari Bergabung Bersama Kami

Kontak dan Alamat
Riau Cipta Mekanik (RCM)
0821 7008 1770
0812 6832 2177

Cari Website Ini

  • ()
  • ()
Tampilkan selengkapnya
Diberdayakan oleh Blogger.

Laman

wa